Ahmad Susanto Terpilih Sebagai Ketua KONI Makassar Secara Aklamasi

Ahmad Susanto bersama M Tawing. (BERITA.NEWS/IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Ahmad Susanto terpilih secara aklamasi sebagai formatur Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.

Dia terpilih pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Makassar IX, di Four Point by Sheraton, Sabtu, (22/01/2022).

Ahmad memang menjadi calon tunggal pada Musorkot Makassar IX tahun ini setelah, pada pendaftaran mengumpulkan 36 dukungan cabang olahraga hingga penutupan tidak ada lagi yang mendaftar sebagai calon Ketua.

Pada Musorkot tersebut, bakal calon Ketua memaparkan visi dan misi, setelah itu dilakukan penetapan oleh pimpinan sidang pleno yakni Munir Mangkona dan SK dibacakan Agus Herman.

Ketua KONI Makassar terpilih Ahmad Susanto mengatakan, dirinya bersyukur karena pada Musorkot ini berjalan dengan baik dan mempercayakan dirinya sebagai nahkoda baru.

“Langkah pertama yang akan dilakukan berusaha secepatnya menyelesaikan struktur kepengurusan karena banyak agenda besar yang akan dijalani,” kata dia.

Dirinya menjelaskan sejumlah agenda Olahraga besar akan dilalui yakni, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba.

“Tentu kami harap cabor dari Makasaar bisa berbicara banyak di ajang ini. Apalagi Makassar jadi barometer olahraga di Sulsel,” kata dia.

Selain itu Ahmad Susanto mengatakan, sebagai formatur Ketua terpilih dirinya memang sudah menyiapkan visi dan misi membangun Olahraga di Makassar.

“Tadi kami sudah sampaikan di pemaparan, dan mendapat apresiasi dari seluruh cabor. Ke depan kami akan konsolidasi untuk memajukan olahraga,” katanya.

Terkait dirinya yang merupakan tokoh muda yang berhasil memimpin KONI Makassar, Ahmad Susanto mengaku akan berusaha semaksimal mungkin bersama pengurus nantinya.

“Mari gas full karena ini masih muda dan akan bekerja untuk prestasi Olahraga di Makassar,” tandasnya.

Ketua Pertina Makassar M Tawing bersyukur karena Musorkot Makassar berjalan dengan baik dan memilih Ahmad Susanto.

“Tentu kami akan mendukung Ketua yang baru terpilih,” katanya.
Area lampiran