Vaksin Anak di Wajo, Ini Cara Unik Binda Hilangkan Rasa Takut

BERITA.NEWS,Wajo– Cara unik dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel untuk melakukan vaksin anak usia 6 – 11 tahun di Wajo, hadirkan Badut sebagai hiburan.

Tidak hanya mendatangkan badut sebagai hiburan di sekolah, Binda Sulsel juga mengadakan lomba serta hadiah kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi.

“Pemberian games hingga hiburan badut untuk memberikan daya tarik tersendiri agar anak-anak kita menyambut vaksinasi dengan riang dan gembira,” kata Korwil Wajo Binda Sulsel Muhammad Husni.

Adapun vaksinasi di Wajo, Binda Sulsel melakukan di beberapa sekolah, mulai SD Assa’diyah 1 dan 2 Sengkang. SD Assa’diyah 4 Baru Impa’ Impa’, SDN 3 Wewangrewu, SDN 12 Atakkae, SDN 260 Lapngkoda, dan SDN 19 Tempe.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

“Harapannya, vaksinasi anak ini dapat mempercepat kekebalan kelompok serta menularkan semangat positif bagi generasi muda Indonesia. Dengan vaksinasi, rakyat Indonesia akan semakin sehat dan Indonesia akan semakin hebat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SD Assa’diyah 1 dan 2 Sengkang, Muh. Nawir Amri berharap kegiatan vaksinasi dapat jalan di setiap sekolah di Wajo. Dengan begitu, kekebalan tubuh siswa bisa terbentuk.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Vaksin tidak memberikan efek samping selain dari menjaga kesehatan kepada anak-anak,” tukasnya.

Program vaksin anak ini merupakan hasil kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Wajo. Binda Sulsel menyasar 5000 anak untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD).