Pemprov Sulsel – Maluku Siap Kerjasama Jajaki Potensi Daerah

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku siap jajaki potensi kerjasama daerah di berbagai sektor dengan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ihwal pertemuan ini terkait acara eksebisi Pemprov Maluku bertajuk “Maluku Baileo Exhibition 2022”. Promosikan berbagai produk UMKM unggulan daerah kepulauan rempah- rempah itu di Makassar.

Kedua pihak juga sepakat lakukan MoU kerjasama mulai dari sektor pertanian, kalautan, perikanan, perdagangan, pendidikan dan lain sebagainya.

Ketua TGUPP Pemprov Maluku Hadi Basalamah menyambut dan memberikan apresiasi atas sambutan Pemprov Sulsel. Utamanya, potensi kerjasama di berbagai sektor unggulan.

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

“Potensi besar kedua provinsi ini besar, dana akan lebih besar jika keduanya bersinergi di berbagai agenda dan berbagai sektor lainnya,” kata Mantan Kepala Disdag Pemprov Sulsel tersebut.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Aslam Patonangi memberikan apresiasi dan sekaligus selamat datang kepada rombongan Pemprov Maluku.

Menurutnya, secara prinsip bersedia melakukan kerja sama dengan Pemprov Maluku, sepanjang untuk kepentingan kedua belah pihak, berujung kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Perda RTRW Provinsi Pertama di Sulsel, KPK Puji Gubernur Andi Sudirman

“Intinya, pertemuan ini selain menjalin silaturahmi kedua pihak, juga untuk memberikan keuntungan secara materil ke depan, dengan segala potensi yang kedua provinsi ini,” ujar Aslam.