Law Office Khaeril Jalil dan Partners Hadir di Gowa, Siap Berikan Bantuan Hukum Gratis Warga Kurang Mampu

Wabup Gowa H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio foto bersama pimpinan Law Office KJ & Partners, Khaeril Jalil saat menghadiri peresmian. (Foto: Istimewa).
Wabup Gowa H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio foto bersama pimpinan Law Office KJ & Partners, Khaeril Jalil saat menghadiri peresmian. (Foto: Istimewa).

BERITA.NEWS, Gowa — Law Office Khaeril Jalil dan Partners hadir di Kabupaten Gowa, melalui peresmian kantor barunya di Jalan Basoi Daeng Bunga advokat muda siap memberikan bantuan hukum secara gratis kepada warga yang kurang mampu, Jumat (21/01/2022).

Peresmian kantor baru Law Office Khaeril Jalil dan Partners pada Kamis (20/01/2022) kemarin dihadiri pejabat Daerah Kabupaten Gowa yakni Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio dan serta Pj Sekda Gowa Hj. Kamsina.

Puluhan Karangan Bunga dari berbagai Elemen menghiasi Jalan Basoi Daeng Bunga serta halaman Ruko Cemara No. 12 Kantor Law Office Khaeril Jalil dan Partners.

Selain dari pejabat Pemerintah Kabupaten hadir pula Politikus dari berbagai partai diantara Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Darmawangsyah Muin dari Partai Gerindra, Anwar Usman dari Partai Perindo, Amir Ali (Nasdem), Baharuddin Emba (Golkar), Dahrul Jabir (PKB), Zulfiadi (PKS).

Turut hadir Ketua DPC Peradi Gowa, Syamsuardi, Sekretaris DPRD Gowa Idil Hafid, Pengurus Kadin Gowa, rekan media, LSM dan Ormas.

Peresmian berjalan meriah dan lancar pimpinan Law Office KJ & Partners, Khaeril Jalil, dalam sambutannya mengatakan, hadirnya kantor hukum di wilayah Kabupaten Gowa, bertujuan untuk memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Tentunya, dengan dibukanya kantor advokat dan konsultan hukum ini, maka masyarakat kabupaten Gowa, khususnya masyarakat pencari keadilan sudah tidak jauh-jauh ke Kota Makassar mencari bantuan dan konsultasi hukum karena kantor kami siap memberikan pelayanan hukum secara profesional, baik secara litigasi maupun non litigasi,” jelasnya.

Ditambahkan, advokat muda dari Peradi ini bahwa pihaknya siap memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu karena hal tersebut salah satu kewajiban advokat yang telah diatur dalam Undang-undang.

“Olehnya itu, kami berharap kepada Pemda Gowa bersama DPRD agar segera dapat membentuk Perda Bantuan Hukum Secara Gratis kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga kantor kami pula dapat bersinergi dan kerjasama dengan Pemda Gowa dalam memberikan pelayanan hukum, konsultasi hukum maupun penyuluhan hukum,” harap Khaeril.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Gowa, Syamsuardi, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi hadirnya kantor hukum yang refresentatif di Kabupaten Gowa yang dibuka oleh Law Office KJ & Partners.

“Saya atas nama Pengurus DPN Peradi Korwil Provinsi Sulselbar sekaligus Ketua DPC Peradi Kabupaten Gowa mengucapkan selamat atas peresmian kantor hukum ini. Semoga dapat memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan keadilan,” harapnya.

Selanjutnya. Pj. Sekda Gowa, Kamsinah, dalam sambutannya mewakili Bupati Gowa mengatakan, atas nama pemerintah sangat mensupport hadirnya Law Office Khaeril Jalil & Partners.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa tentu merasa bangga dan memberikan dukungan penuh dengan dibukanya kantor advokat ini di Gowa, semoga dapat memperjuangkan keadilan dengan seadil-adilnya dan menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya,” ujar Kamsinah.

Setelah sambutan, dirangkaikan pula dengan acara pengguntingan pita kantor serta pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda diresmikannya “Law Office Khaeril Jalil & Partners” yang dilakukan oleh Pj. Sekda Gowa, Pimpinan Kantor Khaeril Jalil dan Ketua DPC Peradi Gowa. (*)