DPRD Sulsel Akan Paripurnakan Kepres Pemberhentian NA

BERITA.NEWS,Makassar– Keputusan Presiden (Kepres) resmi berhentikan Nurdin Abdullah (NA) sebagai Gubernur Sulsel 2018-2023. DPRD akan pertegas dalam rapat paripurna dewan.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Ady Ansar mengatakan semua fraksi dan AKD sepakat lakukan rapat paripurna umumkan Kepres nomor 9/P tahun 2022 tentang pemberhentian NA sebagai Gubernur.

“Kita akan melakukan paripurna, ini atas surat Presiden maka dewan harus paripurna umumkan kepada khalayak bahwa sudah di lakukan pemberhentian tetap gubernur Nurdin Abdullah,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

Ady mengatakan bersamaan dengan itu Dewan akan umumkan dan usulkan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur untuk masa jabatan 2018 – 2023.

“Kita juga umumkan akan tunjuk akan diusulkan kepada Presiden melalui Mendagri, bapak Sudirman Sulaiman untuk menjadi gubernur Selatan sisa masa jabatan 2018-2023,” ujarnya.

Lebih lanjut, Legislator Nasdem itu mengatakan rapat paripurna dewan penetapan Kepres nomor 9/P 2022 rencananya berlansung senin mendatang.

Baca Juga :  Bandara Sorowako PT Vale Kini Milik Pemprov, Bukan Lagi Wacana

“Paripurna itu kita laksanakan hari senin. Jadi ada dua hal berkembang di rapat konsultasi tadi. Insallah sebelum paripurna senin nanti kita akan rapim,” pungkasnya.