Rindam XIV Hasanuddin Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

BERITA.NEWS,Gowa– Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Ganda Simatupang canangkan zona Integritas menuju wilayah dan Birokrasi bersih melayani. Rabu (19/1/2022).

Komitmen itu, Wadanrindam, Dansecaba, Dansecata, Dandodiklatpur dan Dandokdik Belanegara melakukan penandatanganan fakta integritas di Ruang Rapat Mako Rindam XIV/Hasanuddin, Jl. Poros Malino.

Turut hadir para Kabag, Katim Gumil, Katim Tih, Dandenma dan Dankidemlat beserta para Kadep jajaran Rindam XI Hasanuddin.

Ganda mengatakan fakta integritas ini bentuk keseriusan dalam mencegah korupsi dan melakukan pelayanan bersih pada lembaga pendidikan (lemdik).

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan reformasi birokrasi dalam lingkungan Rindam XIV/Hasanuddin yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi,” ucapnya.

Olehnya itu, zona Integritas adalah predikat yang mempunyai komitmen untuk wujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanagan ini merupakan syarat penilaian reformasi birokrasi kaitannya dengan pelayanan publik, melihat seberapa besar perubahan dasar mampu membentuk karakter anggota.

“Pencanangan Pembagunan Zona Integrasi ini merupakan upaya penting bagi kita semua, karena mencerminkan tekad dan komitmen hadirkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani,” tegasnya.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

“Penandatanganan fakta integritas ini agar dapat berkomitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai peraturan perundang- undangan dan kesanggupan tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme,” pungkasnya.