BPBD Takalar Himbau Warga Waspada Bencana Tiga Hari Kedepan

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin (Jaket Hitam) berikan arahan TRC untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana. (Foto: Istimewa).
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin (Jaket Hitam) berikan arahan TRC untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana. (Foto: Istimewa).

BERITA.NEWS, Takalar — Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) intensitas hujan lebat hingga sangat lebat pada 18 hingga 20 Januari 2022 berpotensi terjadi di wilayah Sulsel.

Diantaranya, di Wilayah Selatan yakni Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto hingga Kepulauan Selayar.

Di Kabupaten Takalar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Nuriksan Nurdin menghimbau warga agar waspada bencana banjir utamanya Abrasi tiga hari kedepan.

“Saya meminta masyarakat terkhusus yang tinggal di daerah yang terjadi bencana, seperti Banjir, abrasi dan angin puting beliung agar tetap waspada dan berhati-hati saat ini sampai beberapa hari kedepan,” pinta Nuriksan.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Terkhusus wilayah bibir pantai Takalar, kata Nuriksan agar mewaspadai Abrasi, sesua data yang ada, di Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar rawan Abrasi di angka 40%.

“Peringatan waspada dini bencana kepada masyarakat kabupaten takalar, supaya jangan terlalu lelap tidurnya kalau malam hari atau ketika pergi bekerja agar tetap memperhatikan seluruh isi rumahnya terutama listrik ketika di tinggalkan rumahnya supaya semua listrik di matikan untuk menghindari korsleting listrik ketika terjadi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(*)