Kapolres Sinjai Cek Kelengkapan Anggota: Lupa Bawa, Disuruh Push Up 10 Kali

BERITA.NEWS, Sinjai – Kegiatan Ops Gaktiblin Seksi Propam Polres Sinjai dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan didampingi Pejabat Utama dan Kasi Propam Polres Sinjai AKP Muh Nasir, Senin (17/1/2022).

Sasaran operasi gaktiblin tersebut yaitu pemeriksaan kelengkapan personel Polres Sinjai diantaranya, SIM, KTA, KTP dan STNK. Selain itu, juga kerapian mulai dari potongan rambut kepala, pakaian, sepatu, dan atribut lainnya.

Dari hasil kegiatan Ops Gaktiblin tersebut, ditemukan personel yang lupa membawa kelengkapan administrasinya seperti SIM, KTA, KTP dan STNK.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Seketika itu langsung diberikan tindakan disiplin oleh Kapolres Sinjai yaitu push up sebanyak 10 kali. Selain itu, juga diingatkan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut.

Kapolres menyebutkan hal itu merupakan kelengkapan pribadi personel, maka kemana pun dia pergi harus dibawa.

“Personel yang ditemukan potongan rambut yang tidak sesuai dengan ketentuan diperintahkan agar segera memotong rambutnya dan akan dilakukan pengecekan kembali tentang pelaksanaannya,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga juga mengatakan bahwa seluruh personel Polres Sinjai agar menaati peraturan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

“Pelanggaran atas ketentuan yang berlaku membuktikan bahwa personel yang bersangkutan kurang disiplin, olehnya itu anggota yang ditemukan pelanggarannya diperintahkan agar membenahi sesuai pelanggaran dan agar seksi propam mengecek kembali tentang pelaksanaannya,” tutupnya.

  • Sulfikar