Plt Gubernur Sulsel Akui Peran Kader dan Alumni HMI Cegah Covid

BERITA.NEWS,Makassar– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta kader HMI dan KAHMI turut berkontribusi cegah penyebaran Covid dan pemulihan ekonomi. Sabtu (15/1/2021).

Hal ini ditegaskan Plt Gubernur Andi Sudirman saat membuka Muswil KAHMI atau Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulsel ke X di Hotel Novotel Makassar.

“Kader HMI dan KAHMI sangatlah solid dan kompak membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan juga penanganan Covid-19. Apalagi terbentuknya tim SARC itu tentu membantu pemerintah,” ucapnya.

Menurut Sudirman, dirinya cukup terbantu hadirnya kader HMI dalam pemerintahan. Ia meminta Muswil KAHMI ini hadirkan sumbangsih ide-ide baru untuk Sulsel.

Baca Juga :  Periode Andi Sudirman, BPS Sebut Angka Kemiskinan Sulsel Turun 0,25 Persen

“Saya sebagai Plt Gubernur sangat terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI. Ada percepatan-percepatan persoalan sosial, kontribusi aktif dalam pemerintahan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen MN KAHMI, Manimbang Kahariadi mengatakan siap membantu jalannya fungsi-fungsi pemerintahan, khusunya di Sulsel.

“KAHMI siap membantu apa yang menjadi tujuan pemerintah di Sulsel. KAHMI siap membantu Pemprov Sulsel dalam menjalankan fungsinya di tengah masyarakat,” tukasnya.

Muswil kali ini, turut di hadiri tokoh KAHMI yang ada di pemerintahan dan akademisi, sebut saja. Mantan Ketua DPRD Sulsel H. M. Roem, SH, M.Si. Wakil Ketua DPRD H. Ni’matullah, SE., Ak.

Baca Juga :  Masjid 99 Kubah, Pemprov Sulsel Cari Imam dan Muadzin

Selanjutnya, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, Ir. H. A. Tobo Hairuddin, Dr. H. Kamal Hidjaz SH. MH serta pengurus dan kader KAHMI Sulsel dan pengurus MD KAHMI di 22 Kabupaten/Kota di Sulsel; serta pengurus HMI.