Kongres Nasional IMATELKI Ke-10, Sulsel Jadi Taun Rumah

BERITA.NEWS, Makassar – Sulawesi Selatan di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres Nasiobal yang ke-X Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (IMATELKI) yang bergerak di bidang analisis kesehatan di Hotel Tree Makassar, Sulsel, 14 hingga 16 Januari 2022.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IMATELKI SULSEL mengutarakan, terpilihnya sulsel selaku tuan rumah dalam kegiatan Kongres nasional IMATELKI yang ke-10 merupakan suatu kebanggaan dan cita-cita dari Dewan Pengurus Sulsel.

“Menjadi tuan rumah dalam kegiatan nasional merupakan salah satu cita-cita dari DPW Imatelki Sulawesi Selatan dari periode sebelum-sebelumnya, dan alhamdulillah di kegiatan nasional ini kami dapat terpilih menjadi tuan rumah pada saat open tender yang sebelumnya diadakan di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

“Kami sangat bangga dan senang bisa menjadi tuan rumah kegiatan nasional yaitu Kongres Nasional X Imatelki yang alhamdulillah pada tahun ini dapat dilaksanakan secara offline dan juga online, suatu kebanggaan bagi kami DPW IMATELKI Sulsel dapat menyambut dan memfasilitasi rekan-rekan Se-Nusantara baik yang hadir secara langsung di kota kami di Makassar maupun yang mengikuti kegiatan secara online melalui zoom meeting,” tandasnya.

Baca Juga :  Presiden Resmi Berhentikan NA Sebagai Gubernur Sulsel

Dengan mengangkat tema menggunakan bahasa Toraja “Misa’Kada Lan Kasilaenan Ullendui’ Kasipa’kadan Lan Umpabendan Kasipulungan Imatelki Anna Bendan Matoto”   Sebagai bagian dari keanekaragaman bahasa, khususnya di Sulsel. Dengan harapan IMATELKI dapat memberikan manfaat dan kesan yang baik kepada para peserta kongres.

“Harapan kami sebagai tuan rumah, semoga acara kongres nasional ke-X IMATELKI di Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta kami sangat berharap pula setelah kegiatan ini banyak manfaat dan kesan baik yang didapatkan dari peserta kegiatan,” ujar DPW IMATELKI SULSEL, Nurul Muhlisa.

Baca Juga :  Presiden Resmi Berhentikan NA Sebagai Gubernur Sulsel

Di singgung peluang kerja di Sulsel bagi para lulusan analis kesehatan, IMATELKI diharapkan menjadi solusi bagi para lulusan analis dalam mencari kerja.

“Kalau untuk peluang kerja mungkin semua DPW IMATELKI punya grup alumni yang dimana menjadi wadah untuk rekan-rekan sharing informasi, serta dimana kami menjadi rekanan dari DPW PATELKI Sulsel juga yg sering bekerja sama dengan IMATELKI Sulsel sehingga menambah rekanan sesama ATLM yg sudah bekerja,” tutupnya.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!