Forkopimda Targetkan Vaksinasi 100 Persen Akhir Maret

BERITA.NEWS,Makassar- Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi komitmen lakukan percepatan vaksinasi di daerah. Jumat (14/1/2022).

Andi Sudirman mengatakan Rapat Koordinasi (Rakor) awal tahun bersama Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam dan jajaran Forkopimda Provinsi komitmen target vaksinasi 100 persen sampai akhir Maret 2022.

“31 Desember 2021 kita berhasil penuhi target bapak Presiden dosis 1 lebihi 70 persen. Saat ini, kondisi Covid-19 di Sulsel mulai melandai. Fokus kita, optimalisasi percepatan vaksinasi. Target 100 persen hingga Maret 2022,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Sulsel Akan Paripurnakan Kepres Pemberhentian NA

Selain itu, fokus percepatan vaksin bagi lansia minimal 60 persen di tiap Kabupaten dan Kota, sebagai syarat utama melakukan vaksin anak usai 6 – 11 tahun.

“Saat ini sudah 6 Kabupaten/Kota yang mulai lakukan vaksin anak usia 6-11 tahun, yakni Soppeng, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara dan Palopo. Kita harap juga segera bisa dilakukan di kabupaten/kota lainnya,” tuturnya.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami berterima kasih kepada seluruh TNI-Polri, Kejaksaan, BIN, DPRD, Bupati/Walikota, serta tenaga kesehatan atas sinergi dan kerja bersama untuk percepatan vaksin,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - Maluku Siap Kerjasama Jajaki Potensi Daerah

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakat tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Meskipun, kasus positif mulai melandai.

“Covid-19 masih disekitar kita, untuk tetap disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T dan akselerasi vaksinasi. Dengan bersama-sama bisa kita atasi,” ujarnya.