Binda Sulsel Sasar Dusun Terpencil di Jeneponto

BERITA.NEWS, Jeneponto– Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) sasaran vaksinasi di dusun terpencil Jeneponto. Apalagi, capaian vaksin di Kabupaten itu masih sangat rendah di Sulsel.

Data Satgas Covid-19 Sulsel dari 24 Kabupaten dan Kota, Jeneponto tercatat masih sangat rendah capaian vaksin, tahap satu 61,48 persen dan tahap dua 23,36 persen per 13 Januari 2022.

Adapun sasaran vaksinasi di Jeneponto, berada Dusun Kalongko, Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang. Vaksinator harus menggunakan kuda untuk sampai ke titik lokasi.

Baca Juga :  Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Kadis Kominfo Sulsel: Almarhum Sangat Baik

Kepala Binda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengatakan pihaknya akan terus mendorong program vaksinasi. Apalagi di daerah yang masih rendah capaian vaksinasi.

“Ada berbagai upaya BIN, dengan menggelar vaksinasi massal, vaksinasi door to door, vaksinasi santri dan pelajar, hingga sosialisasi prokes,” ucap Dwi Surjadmodjo.

Sementara itu, Korwil Jeneponto Binda Sulsel Mayor Inf Yusuf Sikki menjelaskan program vaksinasi di dusun terpencil Jeneponto, bagian dari upaya mempercepat realisasi vaksinasi daerah tersebut.

Baca Juga :  Miliki 18 Desa Mandiri, Sekda Bone: Bukti Sinergitas Program Dana Desa dan Pemda

Binda Sulsel melakukan vaksinasi di daerah terpencil secara door to door, seperti di Dusun Kalongko. Upaya ini dinilai efektif untuk jangkau lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, pihak bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Termasuk juga tenaga kesehatan dari Puskesmas Togo Togo.