Luwu Jadi Tuan Rumah Konferensi PWI Luwu Raya-Toraja

Ketua Panitia Konferensi PWI Luwu Raya dan Toraja, Zadly Zainal Kr Rewa.

BERITA.NEWS, Luwu – Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya dan Toraja dipastikan digelar pada Minggu 6 Maret 2022 mendatang dan dipusatkan di Belopa, Kabupaten Luwu.

Menurut Ketua Panitia Konferensi PWI Luwu Raya dan Toraja, Zadly Zainal Kr Rewa, Konferensi tersebut adalah serangkaian kegiatan pemilihan Ketua PWI masa bakti tahun 2022-2025.

“Berhubung masa kepengurusan sebelumnya akan berakhir, maka kita akan memilih ketua dan menyusun kepengurusan yang baru,” ujar Zadly yang juga Ketua Seksi Hukum dan Pembelaan Wartawan PWI Luwu Raya dan Toraja, Rabu (5/1/2022).

Zadly menyebutkan bahwa alasan penetapan Belopa atau Kabupaten Luwu sebagai tempat pelaksanaan konferensi kali ini, lantaran beberapa pegelaran konferensi PWI sebelumnya digelar di Kota Palopo. Baru kali pihaknya mencoba untuk menggelar kegiatan tersebut di luar Palopo yang juga masuk dalam wilayah kepengurusannya.

“Selama ini konferensi digelar di Palopo, nah kita cari suasana baru, dan kami pihak panitia optimis kegiatan konferensi kali ini dapat terselenggara dengan sukses dan lebih ramai dari kegiatan sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Konferensi PWI Luwu Raya dan Toraja, Irwan Musa, menyebutkan bahwa kegiatan konferensi keempat ini bakal dihadiri oleh seluruh jurnalis yang menjadi anggota PWI yang ada di Luwu Raya dan Toraja, serta dihadiri oleh sejumlah pengurus dari PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

“Yang hadir nantinya tentu juga adalah seluruh jurnalis se-Luwu Raya dan Toraja, khususnya yang bergabung dalam organisasi PWI, serta dihadiri oleh sejumlah pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Ketua PWI Sulsel bapak Agussalim Alwi Hamu, hingga para tamu undangan lainnya,” tutup Irwan Musa.

  • Muh Asri