Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Sekitar Kawasan TMII

Polisi mengatur barier pembatas jalan selama penerapan ganjil genap di sekitar kawasan TMII, Jakarta Timur, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Andi Firdaus.

BERITA.NEWS, Jakarta – Petugas lalu lintas memberlakukan ganjil genap plat nomor kendaraan untuk mengurai situasi lalu lintas menuju objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, yang sempat padat pada hari pertama Tahun Baru 2022, Sabtu siang (1/1/2022).

“Ganji genap hari ini masih tetap diberlakukan di kawasan TMII sampai dengan pukul 18.00 WIB,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa yang dikonfirmasi di Jakarta.

Edy bersama puluhan anggota lalu lintas bersiaga di Pintu Masuk 1 Jalan Raya Mabes Hankam, Ceger, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi pukul 12.00 WIB, volume kepadatan didominasi kendaraan roda empat yang menuju ke objek wisata TMII.

Edy mengatakan kendaraan berplat nomor genap akan diputar balik atau diarahkan mencari parkiran yang representatif. Peraturan ganjil genap dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di tempat wisata, salah satunya di TMII.

“Arus lalu lintas hari ini di TMII ramai lancar, kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal ganjil hari ini diputar balikan saja, ada gilirannya besok,” ujarnya.

Sebanyak 35 personel dari petugas gabungan diterjunkan untuk menjaga pintu masuk TMII untuk memantau kepatuhan wisatawan pada protokol kesehatan serta ketentuan ganjil genap.

  • ANTARA

Comment