Lantik 737 Eselon III, IV dan Fungsional, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Hal ini

Plt Gubernur Sulsel Lantik pejabat Eselon III IV dan Fungsional (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik ratusan pejabat Eselon III, IV dan Fungsional lingkup Pemprov secara virtual. Totalnya ada 737 jabatan. Sabtu (1/12/2022).

Dari Total ratusan pejabat yang dilantik tersebut, sebanyak 116 Pejabat Eselon III dilantik, 257 Pejabat Eselon IV dan 364 Pejabat Fungsional, tersebar di Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel.

“Yang pertama pelantikan (306 pejabat) fungsional. Hari ini ada fungsional, administrator dan pengawas. Ini tidak lain adalah untuk melaksanakan instruksi Bapak Presiden dalam rangka penyeteraan struktur organisasi beralih ke fungsional,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Gelar Turnamen Korpri Cup 1 Antar OPD

Andi Sudirman menekan integritas kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), lebih khusus penguatan kinerja seorang abdi negara adalah memperlihatkan dedikasi dan integritas terhadap pekerjaan, bukan terhadap atasan.

“Ini yang selalu saya bilang bahwa yang terbaik itu profesionalitas, di mana loyal pada pekerjaan. Selamat bekerja, saya tidak mau bilang selamat mendapatkan jabatannya. Saya bilang selamat bekerja karena apapun posisinya adalah sebuah amanah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman menegaskan ada dua poin dalam pakta integritas ASN, poin ke-6 agar menyampaikan informasi penyimpangan integritas kepada Gubernur Sulawesi Selatan serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang di laporkannya.

Baca Juga :  Tertibkan Aset Latanete Plaza, Pemprov Kosongkan Wisma RedDoorz

Kemudian, poin ke-8; Bila saya tidak mencapai target kinerja, saya siap meletakkan jabatan.