Sesuai Instruksi Presiden, Sulsel Akhirnya Capai Target Vaksinasi 70 Persen

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya capai target vaksinasi 70 persen, sesuai instruksi Pretsi Joko Widodo (Jokowi) untuk realisasi akhir tahun 2021.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan tepat Pukul 07.10 Wita, 30 Desember 2021 Provinsi Sulsel telah berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen sesuai yang diberikan Presiden Joko Widodo agar dapat dicapai akhir tahun ini.

“Finally (akhirnya), Alhamdulillah capaian vaksin 70 persen sesuai instruksi Bapak Presiden tercapai. Ini semua sebagai bentuk dukungan dan kerja keras bersama dalam ikhtiar kami pada masyarakat menuju herd immunity,” ucapnya.

Tingginya capaian vaksinasi di Sulsel dinilai akan membentuk herd immunity masyarakat. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak khususnya tenaga kesehatan dan TNI-Polri

Baca Juga :  Forkopimda Targetkan Vaksinasi 100 Persen Akhir Maret

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolda, Kapolres, seluruh jajaran hingga Babinkamtibmas. Demikian juga dengan Bapak Pangdam, Danrem, Dandim beserta seluruh jajaran,” ujarnya.

Ia mengatakan Pemprov dan kabupaten/kota akan terus melakukan vaksinasi. Walaupun target minimal sudah dicapai. Hal ini karena belum diketahui kapan covid-19 akan berakhir. Terlebih lagi varian Omicron telah masuk di Indonesia.

“Mari kita berdoa semoga dengan ikhtiar bersama ini dapat diridhoi oleh Allah dan selalu salam perlindungnya, amin,” ucapnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Pastikan Hadiri HUT Ormas MKGR ke 62

Adapun kabupaten/kota di Sulsel yang telah mencapai target 70 persen berdasarkan data KPCPEN: Makassar dengan capaian 84 persen, Palopo 83,24 persen, Parepare 78,86 persen, Soppeng 78,58 persen, Luwu 77,21 persen, Luwu Timur 75,46 persen, Takalar 73,02 persen, Wajo 72,54 persen, Sidrap 71,78 persen dan Pinrang 70,7 persen.