Pemprov Gandeng PPM Sulsel Gelar Vaksinasi Massal

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan gandeng Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel untuk sukseskan target vaksin 70 persen di akhir tahun 202.

Sekertaris PPM Sulsel, Iqbal Suhaeb mengaku, sebagai organisasi wadah bagi anak cucu veteran di Sulsel, tentunya merasa memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan program pemerintah dalam mempercepat menyelesaikan persoalan Covid-19 ini serta mempercepat herd immunity.

Berdasarkan arahan Ketua PPM Sulsel, Abdul Hayat, eks Pj Wali Kota Makassar ini langsung melakukan vaksinasi masal di Sekretariat Markas Daerah (Mada) PPM Sulsel di Masjid Al-Markaz Makassar dengan jumlah vaksin 100 orang per hari ini namun ternyata animo masyarakat lebih dari 100 orang.

“Setelah kami bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, pemerintah kota Makassar, Dinas Kesehatan, mengkordinir pelaksanaan vaksin ini. Dan Alhamdulillah pesertanya cukup banyak, membludak sampai saat ini,” kata Iqbal Suhaeb usai meninjau langsung prosesi vaksin tersebut, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Tertibkan 4 Ruko di Latanete Plaza, Jatuh Tempo 2011

Menurutnya, masyarakat belum minat ikut vaksin ini karena menyediakan jenis vaksin seperti sinovac, moderna dan pfizer untuk vaksin pertama dan kedua. Berdasarkan wawancara masyarakat vaksinasi yang digelar PPM Sulsel ini memang diminati karena rata-rata menyediakan jenis vaksin yang dibutuhkan masyarakat setempat.

“Kelebihan disini menurut wawancara beberapa masyarakat disini, bahwa kalau mereka sudah vaksin pertama bisa juga dilakukan vaksin kedua, kalau mereka vaksin pertama misalnya moderna atau pfizer atau sinovac mereka mau vaksin kedua dengan vaksin yang sama juga tetap tersedia. Kami menyiapkan, melayani disini untuk vaksin pertama dan kedua dan melayani untuk berbagai jenis vaksin itu yang membuat masyarakat senang,” urainya.

Salah satu warga RT 3, RW 1, Kelurahan Baraya, Rabianah mengaku, bagus vaksinasi yang digelar PPM Sulsel ini, pasalnya tenaga medis memang menyediakan jenis-jenis vaksin yang dibutuhkan baik untuk vaksin pertama maupun kedua.

Baca Juga :  Periode Andi Sudirman, BPS Sebut Angka Kemiskinan Sulsel Turun 0,25 Persen

“Bagus juga kalau ada jenis vaksin seperti itu supaya masyarakat bisa tahu oh di tempat ini ada pfizer ada juga sinovac. kadang juga masyarakat pas suntikan (Pertama) pfizer pas datang (Kedua) tidak ada pfizer makanya kami datang disini lagi. Disini bagus karena mereka bisa menempatkan dirinya karena ada prizer, ada sinovac dan moderna mereka tidak terlalu susah apa lagi ditempatkan di dekat-dekat rumah mereka,” jelas Rabianah di Sekretariat PPM Sulsel.

“Alhamdulillah banyak yang ikut, contohnya didalam ini membludak banyak warga masyarakat yang ikut, padahal kemarin sudah disediakan kontainer di puskesmas juga ada di kontainer masing-masing tapi Alhamdulillah tetap juga ada disini,” tuturnya.