Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bantaeng Resmi Dilantik

BERITA.NEWS, Bantaeng – Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng resmi melantik jajaran Kepengurusan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Kabupaten Bantaeng 2021-2026 di Aula Kantor Kemenag Kab.Bantaeng, Rabu (29/12) pagi.

Pelantikan dilaksanakan dengan harapan yang hadir menjadi mitra dalam menjalankan roda organisasi yang mampu mentransfer segala sesuatu yang baik,serta menjaga dan mempererat tali silaturrahim antara pimpinan pondok pesantren lainnya.

Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Azikin mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta seluruh pengurus FKPP Kabupaten Bantaeng yang baru saja dilantik.Semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan profesional guna ikut memajukan dunia pendidikan di daerah junjungan ini.

“Dengan terbentuknya FKPP ini senantiasa dapat meningkatkan layanan manajemen Pendidikan di Pondok Pesantren, hadir ditengah-tengah kita sebagai mitra yang berperan aktif mengedukasi masyarakat dengan memberikan pencerahan moderasi dalam sosialisasi sesuai dengan Perundang-undangan Pesantren,” jelasnya.

Baca Juga :  Rindam XIV Hasanuddin Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Bupati juga berpesan untuk terus membantu Pemerintah dalam mencerdaskan akhlak masyarakat,terutama dalam mengakses beragam informasi.

“Harapan pemerintah tentunya akan menjadikan lembaga ini sebagai jembatan yang akan mentransfer segala sesuatu yang lebih baik sehingga dapat bersinergi dengan Ponpes yang satu dengan Ponpes yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Bantaeng ,DR.Muh Yunus mengungkapkan bahwa keberadaan FKPP ini sangat membantu dalam membangun lembaga yang memudahkan wadah organisasi sebagai wadah pembimbing Masyarakat untuk Bantaeng yang lebih baik.

“Mudahan-mudahan dengan adanya Forum ini kita membangun kepedulian sebanyak-banyaknya di Pondok Pesantren, tidak bisa dipungkiri karena Pondok Pesantren lah yang menjadi pilihan yang paling baik dengan membina akhlaknya selama 24 jam,Tentu merasa bangga dengan suburnya pondok pesantren ini menjadi sebuah yang akan memberikan rekomendasi,bisa menjadi motor penggerak diKab.Bantaeng,dan menjadikan wadah sebagai bentuk pengabdian didaerah yang akan mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Pastikan 40 Persen Dana Desa untuk Program BLT

Turut hadir pada kegiatan pelantikan yakni,Ketua Umum Forum Kom PP Kab.Bantaeng,Kajaksaan Negeri Kab.Bantaeng,Dandim 1410 Kab.Bantaeng (Mewakili),Serta Para Pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Bantaeng.