Binda Sulsel Sasar Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Daerah Pelosok

BERITA.NEWS,Makassar– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melakukan vaksinasi, hingga menyasar warga pelosok di Dusun Rammang-rammang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Tim Vaksinator Binda Sulsel terpaksa harus gunakan moda transportasi perahu milik masyakarat sekitar. Tidak ada jalanan lain kecuali menyusuri sungai untuk bisa sampai ke dusun tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) Maros Binda Sulsel Mayor Chb Ratna Ningsih mengatakan kegiatan itu dikerjasamakan dengan UPTD Puskesmas Bontoa ikut melakukan percepatan vaksinasi hingga ke daerah pelosok.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sinjai Siap Beri Pelayanan Pengawalan Secara Gratis, Ini Nomor Kontaknya

“Hari ini Binda Sulsel melaksanakan vaksinasi dengan sasaran lansia. Diharapkan dengan vaksinasi kali ini kekebalan kelompok dapat tercapai sehingga kita terbebas dari pandemi Covid-19,” ucapnya. Selasa (28/12/2021).

Agar bisa mencapai target vaksinasi, pihaknya melakukan pendekatan door to door ke masyarakat. Sehingga bisa diterima. Apalagi, mereka yang berada di daerah pelosok.

“Dengan kegiatan hari ini kami berharap program pemerintah dapat segera tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Rammang-rammang, Mangnga Dg Lewa mengaku tidak merasa kesulitan. Bahkan ia justru merasa semakin sehat setelah divaksin.

Baca Juga :  Miliki 18 Desa Mandiri, Sekda Bone: Bukti Sinergitas Program Dana Desa dan Pemda

“Terima kasih kepada pihak Binda Sulsel serta Pemerintah Kabupaten Maros. Saya rela menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Maros hanya untuk melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya.

 

Andi Khaerul