Instruksi Presiden, 306 PNS Pemprov Sulsel Dilantik Jadi Fungsional

Pelantikan PNS Fungsional oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menindaklanjuti instruksi Presiden soal penyederhanaan struktur pegawai negeri sipil (PNS) Eselon III dan IV jadi fungsional.

Pemprov melakukan pelantikan dan mengambil sumpah/janji dalam jabatan fungsional kepada 306 PNS lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (27/12/2021).

“Alhamdulillah, Ini sebagai amanat Bapak Presiden proses peralihan dari struktural yang banyak menjadi penyederhanaan dalam bentuk jabatan fungsional, sekarang kita sudah ada 306,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga :  Tertibkan Aset Latanete Plaza, Pemprov Kosongkan Wisma RedDoorz

Tindak lanjut arahan Presiden tersebut, telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi BKD Sulsel, Erwin Sodding mengatakan pelantikan akan dilakukan secara bertahap. Hari ini peralihan jabatan fungsional Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekolah Menengah Umum/Kejuruan sebanyak 306 orang.

“Dengan Implementasi penyetaraan jabatan dalam jabatan fungsional diharapkan dapat mengoptimalkan Visi Misi Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Tertibkan 4 Ruko di Latanete Plaza, Jatuh Tempo 2011

Diketahui, data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Total keseluruhan PNS Eselon III dan IV sebanyak 876 orang.

Andi Khaerul