Persiapan Haji dan Umroh 2022, Binda Sulsel Bantu Vaksinasi Calon Jamaah

BERITA.NEWS, Makassar– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) bantu pelaksanaan Vaksinasi kepada Calon jema’ah haji dan umrah untuk tahun depan. Minggu (26/12/2021).

Hal tersebut dilakukan upaya mencegah lonjakan kasus yang dapat terjadi kapan saja, apalagi prediksi akhir tahun 2021. Vaksinasi dilakukan bekerja sama dengan PT. Marhaban Makkah Madinah salah satu travel haji dan umroh

Sebanyak 37 calon jemaah haji dan umroh berhasil divaksin dalam kegiatan geliat Vaksinasi Binda Sulsel itu di Kantor PT. Marhaban Makkah Madinah yang terletak di Kabupaten Gowa.

Baca Juga :  Kemenaker: IPK dan Indeks Beban Kerja Sulsel Dekati Jakarta

“Kita tahu bahwa animo masyarakat Sulawesi Selatan sangat tinggi, sehingga merupakan syarat mutlak untuk melaksanakan ibadah haji harus sudah divaksin,” kata Kabinda Sulsel Brigjend TNI, Dwi Surjatmodjo.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat luas, bahkan pemerintah Arab Saudi agar memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga :  Forkopimda Targetkan Vaksinasi 100 Persen Akhir Maret

Diketahui, data per 25 Desember, capaian vaksinasi oleh Binda Sulsel sudah 20.000 dosis. Jumlah itu masing-masing dilaporkan di 24 Kabupaten dan Kota Se-Sulsel.