BPBD Takalar Sosialisasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana

Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana. (Foto: Dok. BPBD Takalar).
Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana. (Foto: Dok. BPBD Takalar).

BERITA.NEWS, Takalar — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar menggelar Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan bencana, Kamis (23/12/2021).

Sosialisasi digelar di Aula Kantor Kecamatan Galesong Kabupaten takalar dengan peserta dari Staf Desa dan pemuda se kecamatan Galesong.

Kepala BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin mengatakan sosialisasi ini di gelar sebagai bahan pemahaman dalam menghadapi suatu bencana. Salah satunya, dalam hal di bidang medis dengan mengundang sebagai Pemateri ahli medis.

“Dengan Sosialisasi ini kedepan mudah-mudahan Takalar bisa menjadi pelopor kebencanaan. Sengaja kami undang ahli medis untuk penanganan medis ketika terjadi bencana,” kata Nuriksan.

Selain staf Desa, di acara Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Takalar juga mengundang relawan tangguh bencana.

“Harapan saya semoga bisa memberikan pemahaman terkait bagaimana kita bisa menangani di daerah masing masing dengan cepat,” ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Takalar akan di gelar di tiga Kecamatan di Kabupaten Takalar diantaranya, Galesong, Polongbangkeng Utara (Polut) dan Mappakasunggu (Mapsu). (*)