Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Ibu yang ke-93 Tahun

BERITA.NEWS, Bantaeng — Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke-93 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bantaeng beserta seluruh jajaran pemerintahan menggelar kegiatan peringatan hari ibu dengan mengusun tema “Perempuan Berdaya,Bantaeng Baik” yang berlangsung di Gedung Balai Kartini Kabupaten Bantaeng, Kamis (23/12) pagi.

Kegiatan ini dilaksankan sebagai bentuk tujuan dalam meningkatkan peranan dan kedudukan perempuan sebagai agen keluarga dalam mendidik dan menumbuhkan genarasi bagi bangsa dan negara dalam mengisi ruang kontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Ketuan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj.Sri Dewi Yanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa perempuan memiliki tugas berat dalam membentuk keluarga dan kemajuan dari masa-kemasa dengan menjadikan keluarga yang sakinah mawadah dan marohmah.

Baca Juga :  Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Kadis Kominfo Sulsel: Almarhum Sangat Baik

“Seorang ibu dengan segala kesabaran dan segala kebaikan yang mampu menumbuhkan keluarga yang berbudi daya, tugas berat kita tidak hanya membentuk keluarga,tetapi juga menjaga kerukunan anak dan suami kita untuk menumbuhkan keluarga yang sejahtera” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Bantaeng,H.Ilham Azikin mengungkapkan pentingnya mengembalikan makna yang merupakan momentum yang tidak hanya bagi perempuan tetapi juga masyarakat khususnya para generasi muda.

“Kepada seluruh perempuan
di Kab.Bantaeng untuk terus menjadi strategis yang membutuhkan kebersamaan,termasuk dukungan dari seorang ibu,senan tiasa menjaga derajat dalam berumah tangga dan bergerak dalam menghadirkan kesadaran bagi masyarakat untuk senan tiasa melakukan gerakan vaksinasi,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Binda Sulsel Sasar Dusun Terpencil di Jeneponto

Selanjutnya kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan/hadiah FLS2N Kab.Bantaeng dan pemenang lomba Shalawat Badar dalam rangka hari jadi Kab.Bantaeng yang ke-767 tahun 2021.