Bupati Luwu Minta LPTQ Proaktif Bina SDM Lokal

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang MPd melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2021-2025 di Aula Kantor Kemenag, Kamis (23/12/2021).

Pengurus LPTQ Kabupaten Luwu periode 2021-2025 yang baru saja dilantik kembali dipimpin oleh H Ansar Pandaka.

Pelantikan disaksikan langsung oleh beberapa Dewan Pembina LPTQ diantaranya adalah Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali dan Sekda Luwu H Sulaiman.

Kepada pengurus LPTQ, Bupati Luwu berpesan agar bekerja secara maksimal untuk mengembangkan Tilawatil Qur’an.

Baca Juga :  Rancang RKPD 2023, Pemkab Luwu Gelar Forum Konsultasi Publik

“Konsep Pemerintah Kabupaten Luwu adalah menggaungkan Al-qur’an dimanapun berada sehingga ini menjadi tugas yang berat bagi pengurus untuk mewujudkan masyarakat Qur’ani,” kata H Basmin Mattayang.

LPTQ diharapkan mampu menetapkan program-program yang bermuara melahirkan qori dan qoriah penghafal Al-qur’an dan hadits.

“Tetapkanlah program-program yang dapat mencetak penghafal Al-quran dan Hadits. Manfaatkan moment MTQ untuk mencari potensi SDM lokal kemudian lakukan pembinaan dengan cara ditraining, insya Allah pemerintah daerah siap memfasilitasi,” lanjut H Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Hari Jadi Luwu Dimeriahkan Pertandingan Sepakbola Eksebisi Antarpemda se-Luwu Raya

Proaktif seluruh pengurus LPTQ juga sangat diharapkan untuk melakukan pendataan potensi SDM lokal, kemudian diberikan pembinaan secara berkelanjutan sehingga setiap event lomba yang diikuti Kabupaten Luwu dapat berprestasi, baik itu tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

  • Muh Asri