Dinkes Sulsel: Joki Vaksin Covid-19 di Pinrang Mengaku 17 Kali Dapat Suntikan

Kepala Dinkes Sulsel dr Arman Bausat (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulsel turunkan tim melakukan observaskepada Abdul Rohim penerima puluhanid, warga kelurahan Bentengnge, kecamatan Sawitto dan Kabupaten Pinrang. Rabu (22/12/2021).

Plt Kepala Dinkes Sulsel Arman Bausat mengatakan pihaknya sudah mengirim tim ke Kabupaten Pinrang. Laporan saat ini, Abdul Rohim sudah diamankan sementara bersama 4 orang lainnya diduga gunakan jasa joki vaksin tersebut.

“Tim kami sudah turun ke Pinrang kemarin kita harus akui dari pihak yang mengaku juga sudah sementara ini sudah di amankan dulu, mengaku membayar di amankan juga. Ada 4 orang tapikan kita harus tahu kondisi kejiwaan orang ini apakah betul-betul dia dibayar ataukah mencari proyek bisa saja ada masalah kan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kemenaker: IPK dan Indeks Beban Kerja Sulsel Dekati Jakarta

Lebih lanjut, dr Arman menyebutkan laporan yang ia diterima, pria joki vaksin Covid-19 di Pinrang sudah menerima suntikan sebanyak 17 kali.

“Dia mengaku sudah 17 kali. Jadi kami juga mau memeriksa yang bersangkutan. Antibodi nya kan berkali kali di suntik, logikanya kan antibodinya tinggi sekali. Sehat-sehat ji orangnya akan kita periksa. Kami juga akan memeriksa kejiwaan yang bersangkutan apakah yang diucapkan ini sesuai,” ujarnya.

Baca Juga :  Forkopimda Targetkan Vaksinasi 100 Persen Akhir Maret

“Untuk menentukan kejiwaan orang kan butuh observasi nah sekarang yang bersangkutan menurut laporan staf kami diamankan dulu di polres. Kan merugikan kepolisian juga kalau begini,” pungkasnya.

Diketahui, selama menjadi joki Vaksin Covid-19 Abdul Rohim mendapat bayaran Rp 800 ribu per orang.

Andi Khaerul