197 PNS dan 218 PPPK Formati 2019 Terima SK dari Bupati Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Penyerahan SK dan pengambilan sumpah PNS dan PPPK formasi tahun 2019 serta pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Luwu tahun 2021 berlangsung di aula rujab Bupati Luwu, Selasa (21/12/2021). SK diserahkan langsung oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 bahwa CPNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan lulus Pendidikan dan Pelatihan Dasar serta sehat jasmani dan rohani dan diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, serta setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

Plt Kepala BKPSDM Luwu A Muh Ahkam Basmin mengatakan, pengambilan sumpah dan penyerahan SK dilakukan kepada 179 CPNS formasi tahun 2019 menjadi PNS tahun 2021, yang terdiri dari 103 orang tenaga guru, 37 orang tenaga kesehatan dan 39 orang tenaga teknis.

Baca Juga :  Rancang RKPD 2023, Pemkab Luwu Gelar Forum Konsultasi Publik

Menurutnya, selain penyerahan SK untuk CPNS, juga dilakukan penyerahan surat perjanjian kerja (SPK) kepada 218 orang pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019 untuk tahun 2022. Mereka terdiri dari 170 orang tenaga guru, 11 orang tenaga kesehatan dan 37 orang penyuluh pertanian. “Harusnya 220, tetapi satu orang pensiun dan yang satunya meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengatakan, pegawai negeri itu harus siap mengabdi kepada negara dan tidak mengkhianati negara.

Ia menambahkan, pegawai itu harus ditanamkan dalam jiwanya semangat tunduk dan berkembang.

Baca Juga :  Hari Jadi Luwu Dimeriahkan Pertandingan Sepakbola Eksebisi Antarpemda se-Luwu Raya

“Dan tidak kalah pentingnya mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT pada kita. Yakini saja rejeki itu tidak akan tertukar,” ujar bupati.

Bupati berpesan, setelah menerima SK, pegawai negeri diharapkan betul-betul melaksanakan tugas sebaik-bainya.

“Insyaallah dengan niat yang tulus kita mendapat dua hal, yang pertama rejeki dari Allah SWT dan yang kedua mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Basmin.

“Selamat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, tanamkan niat yang setulus-tulusnya. Jangan lupa berdoa selaku umat beragama agar dipermudahkan dalam melaksanakan tugas,” tutup bupati.

  • Muh Asri