Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp 8 Miliar untuk Kabupaten Selayar, Ini Tujuannya

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan anggaran Rp 8 Miliar kepada Pemkab Selayar. Sokongan dana tersebut untuk pemulihan akibat dampak genpa bumi yang terjadi baru-baru ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Pemprov sudah memberi bantuan pembenahan kepada Pemkab Selayar.

“Alhamdulillah, Jumat kemarin kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp 8 Miliar untuk pananganan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Selayar,” ujarnya, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga :  Akhir Periode Prof Andalan, Pemprov Sulsel Mulai Pertajam RKPD 2023

Dia berharap, bantuan itu dapat digunakan sesuai kebutuhan darurat bencana di Selayar serta dapat bertanggung jawab. Terutama untuk memulihkan para korban bencana gempa bumi.

“Utamanya untuk upaya pemulihan darurat kepada korban terdampak gempa. Kami harap Pemda Selayar dapat memanfaatkan anggaran sesuai yang dibutuhkan masyarakat serta dapat secara tepat dan akuntabel,” katanya.

Seperti dikethaui, gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak hingga di Sulsel, pada Selasa (14/12/2021)) dengan berkekuatan 7,4 magnitudo. Akibat gempa terdapat ratusan rumah rusak, tempat ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya rusak.

Baca Juga :  Usulan Pelantikan Andalan Jadi Gubernur Sulsel Sudah di Kemendagri

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.