Tradisi Baru Atlet Bulutangkis Dimulai di Pra Porprov Gowa

BERITA.NEWS, Gowa – Para atlet cabang olahraga Bulutangkis Pra Porprov XVII hadir pada kegiatan Welcome Dinner. Mereka merupakan perwakilan atlet Bulutangkis Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan.

Sebagai tuan rumah, Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa, Muh Natsir Maudu mengatakan, bahwa kegiatan itu adalah tradisi baru yang mulai diperkenalkan di Kabupaten Gowa.

Kegiatan Welcome Dinner ini biasanya hanya dilakukan di tingkat nasional, namun pihaknya mengaplikasikan di tingkat Provinsi dengan alasan agar pembinaan bulutangkis, khususnya di Kabupaten Gowa lebih maju.

“Jadi sebenarnya welcome diner ini adalah suatu tradisi baru yang kita buat khususnya di olahraga bulutangkis, yang baru Pra Porprov diadakan, ini biasanya hanya di tingkat nasional diadakan, tetapi kita untuk mencoba selangkah lebih maju dalam hal pembinaan bulutangkis di Kabupaten Gowa. Tentu yang hadir di sini adalah seluruh perwakilan Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan,” kata Natsir di Gedung D’Bollo, Sungguminasa. Jumat (17/12/2021) malam.

Baca Juga :  Miliki 18 Desa Mandiri, Sekda Bone: Bukti Sinergitas Program Dana Desa dan Pemda

Dikatakan pula, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dengan baik, meski penunjukannya sebagai tuan rumah hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat jelang pelaksanaan Pra Porprov tersebut. Meski begitu, dia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dengan hasil yang maksimal.

“Saya kira PBSI Gowa setelah ditunjuk oleh PBSI Provinsi, walaupun dalam waktu yang agak singkat tetapi segala sesuatunya kita sudah persiapkan dengan baik. Tentunya harapan kami selaku tuan rumah ingin memperlihatkan bagaimana segala sesuatunya dengan baik, dan tentunya mendapatkan hasil yang maksimal utamanya dari segi prestasi,” ungkapnya.

Ditanya perihal seleksi untuk persiapan Porprov tersebut, dia mengatakan bahwa Pra Porprov adalah ajang seleksi. Dimana yang akan bertanding pada Porprov nanti ada 8 daerah. Dua diantaranya sudah dipastikan lolos, yakni tuan rumah Porprov Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Sehingga pada seleksi Pra Porprov di Kabupaten Gowa akan menentukan 6 tim daerah.

Baca Juga :  Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Kadis Kominfo Sulsel: Almarhum Sangat Baik

“Jadi Porprov nanti, tentu tidak semua atlet ikut, maka disinilah dilakukan seleksi. Jadi otomatis tuan rumah Sinjai dan Bulukumba yang otomatis lolos, di Pra Porprov ini akan dipilih 6 wilayah, jadi nantinya setelah bergabung di Porprov nanti menjadi 8,” ujarnya.

  • Putri