Sisa Perbaikan Atap, Pemprov Pastikan Masjid 99 Kubah Siap Dipakai Ramadan 2022

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) terus mengupayakan perampungan proyek Masjid 99 Kubah Asmaul Husna di Center Poin of Indonesia (CPI).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU TR Sulsel Haeruddin mengatakan dari total anggaran Rp 23 miliar di APBD tahun 2021 untuk alokasi lanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna sudah terserap.

“Jadi kontrak untuk 99 Kubah Asmaul Husna target kita itu ada lah fungsional jadi kita harapkan masjid sudah bisa fungsional dengan anggaran kurang lebih Rp 23 miliar itu meliputi pekerjaan tangga-tangga, pelataran suci reling Mihrab kemudian pelataran lantai 2 wanita perbaikan atap perbaikan atap kemudian basement,” ucapnya.

Haeruddin mengatakan kontrak kerja untuk kontraktor sudah selesai. Hanya saja masih beberapa hal yang perlu perbaikan lanjutan. Seperti, perampungan atap yang masih terjadi rembesan saat hujan.

Baca Juga :  Target 7 Juta Vaksin, 20 Daerah di Sulsel Lewati 70 Persen Dosis Satu

“Sebenarnya secara kontrak kerja sudah rampung cuman kita memang masih terus benahi kita masih Terus mencermati di atap, 2 hari yang lalu saat angin hujan kencang masih ada rembesan yang masuk itu masih kami minta ke kontraktor pelaksana untuk betul-betul memperbaiki,” tuturnya.

Ia pun telah menargetkan agar pihak kontraktor menyelesaikan perbaikan atap hingga satu minggu kedepan. Baru dilakukan serah terima. Apalagi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga terus memantau perkembangan pekerjaan tersebut. Ramadan tahun ini dipastikan bisa digunakan.

Kami pasang target ke mereka minggu ini sudah selesai karena pimpinan juga pak gubernur sudah tanyakan ke kami. Kadang ada rembesan ke atas.

Rembesan kecil sangat besar dampaknya ke jemaah yah. Mudah-mudahan kontraktor mencari dengan teliti perbaikan atap ini yah.

“Kalau misalnya satu minggu ini sudah bisa selesai atap itu. Kita membenahi memperbaiki harapnya kita atap ini bisa dimanfaatkan. Insallah kalau rampung ini atap kita sudah serah terima ini pekerjaan sudah selesai tapi saya katakan belum bisa terima karena masih bocor. Tentu kita mau pastikan dulu ini atap,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Omicron, Plt Gubernur Minta Kurangi Mobilitas, Taati Prokes

“Insallah bisa gunakan ramadhan target kta ini untuk cari titik bocor itu paling satu minggu saya bilang. Tahun depan itu target adalah perampungan satu menara utama, plus 16 kubah di pelataran suci jadi diatas ada spot,” tambahnya.

 

Andi Khaerul

Foto.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU TR Sulsel Haeruddin (BERITA.NEWS)