Coppa Italia: Fiorentina, Cagliari dan Empoli Lanjut ke 16 Besar

Ilusterasi Coppa Italia (ddn)

BERITA.NEWS, Jakarta – Fiorentina, Cagliari dan Empoli melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Coppa Italia seusai menyingkirkan lawan masing-masing dalam rangkaian putaran ketiga pada Rabu waktu setempat.

Fiorentina lolos setelah menang 2-1 atas tim strata kedua Benevento yang mereka jamu di Artemio Franchi.

Nikola Milenkovic membuka keunggulan Fiorentina lewat tandukan jarak dekat pada menit ke-19 yang digandakan oleh Riccardo Sottil dua menit memasuki babak kedua lewat aksinya memanfaatkan kesempatan kedua setelah percobaan pertamanya dimentahkan kiper Nicolo Manfrendini.

Benevento sempat membalas melalui gol Gabriele Moncini pada menit ke-51, tetapi Fiorentina sukses menjaga keunggulan 2-1 yang mereka miliki hingga peluit bubaran.

Lawan Fiorentina di babak 16 besar sudah ditentukan yakni Napoli, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Unipol Domus, Cagliari menang 3-1 atas tim kasta kedua Cittadella untuk lolos ke babak 16 besar.

Alessandro Deiola, Damir Ceter dan Gaston Pereiro bergantian mencetak gol untuk membawa Cagliari nyaman memimpin atas tamunya. Cittadela hanya bisa mencetak gol hiburan lima menit jelang bubaran waktu normal lewat tembakan jarak jauh Daniele Donnarumma.

Sementara itu di Marc’Antonio Bentegodi, Empoli sukses mempecundangi tuan rumah Verona dengan skor 4-3 untuk melangkah ke babak 16 besar.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol keunggulan Empoli lewat Andrea La Mantia bisa dibalas tuan rumah lewat Matteo Cancellieri.

Leonardo Mancuso lantas mengemas dwigol cepat di pertengahan babak kedua sebelum Nedim Bajrami turut menjebol gawang Verona demi membawa Empoli memimpin jauh 4-1 pada menit ke-74.

Verona lantas nyaris menciptakan kebangkitan dramatis ketika Ivan Ilic mencetak gol pada menit ke-86 yang disusul Antonino Ragusa dua menit kemudian, tetapi Empoli bekerja keras untuk merapatkan pertahanan mereka demi menutup laga dengan kemenangan 4-3 meski La Mantia diganjar kartu merah pada injury time.

Di babak 16 besar, Cagliari akan menghadapi Sassuolo sedangkan Empoli mendapat lawan berat karena harus bertemu Inter Milan.

  • ANTARA