Plt Gubernur Sulsel Minta Pengelola Kereta Api Percepat Pembangunan

Plt Gubernur Andi Sudirman Terima Pengelola Kereta Api Sulsel (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Kepala Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel, Amanna Gappa di Rujab Wagub, Rabu (15/12/2021).

Amanna Gappa pun melaporkan progres pembangunan proyek pembangunan jalur kereta api Trans-Sulawesi dari Kota Makassar menuju Kota Parepare. Ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui Kementerian Perhubungan RI.

“Progres saat ini kurang dari 4 km yang tanahnya sudah dikonsinyasi sedang dalam penertiban untuk kepentingan pembangunan,” ujarnya.

Ia pun berharap dukungan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam memperlancar pembangunan jalur kereta api ini. Apalagi dirinya juga baru saja diamanahkan menjabat sebagai kepala Balai Kereta Api Sulsel.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Pastikan Hadiri HUT Ormas MKGR ke 62

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Mendukung Upaya percepatan pelaksanaan pembangunan jalur kereta api.

“Saya secara pribadi menegaskan agar penyelesaian lahan ini segera dituntaskan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan memaksimalkan dukungan kepada Kepala Balai Pengelola Kereta Api,” akunya.

Terlebih lagi, menurutnya, hadirnya akses transportasi kereta api ini untuk kepentingan Sulsel yang lebih baik.

“Mari kita dukung untuk kemudahan percepatan pembangunan, dengan harapan agar akses transportasi kereta api ini segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Forkopimda Targetkan Vaksinasi 100 Persen Akhir Maret

Diketahui pula, Lahan KA wilayah Maros ke Makassar yang dimulai dari Bontoa ke arah Makassar new port sementara Pada tahapan persiapan untuk terbitkan SK penetapan lokasinya rangkaian tahap persiapan yaitu pemberitahuan pendataan awan lokasi dan konsultasi publik kepada 175 pemilik lahan seluas 83, 94 hektar sepanjang 8 km.