Gerak Cepat, Pemkab Jeneponto Lakukan Ini untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Rapat pembahasan vaksinasi di Jeneponto. (IST)

BERITA.NEWS, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi-selatan (Sulsel) bergerak cepat untuk melaksanakan program vaksinasi. Hal ini tak lain agar Daerah ini jauh dari penyebaran virus corona.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengandalkan kerja kolektif dan kolaboratif semua unsur dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Iksan menyebut capaian vaksinasi saat ini di Butta Turatea secara akumulatif dosis satu dan dua yakni pada angka 55 persen. Capaian dan laju vaksinasi harian pada 11 kecamatan secara persentase cenderung meningkat.

Ia menjelaskan untuk mencapai 70 persen herd immunity pada akhir Desember, pemerintah harus melakukan vaksinasi sebanyak 3 ribu sampai 4 ribu orang per hari.

Baca Juga :  Miliki 18 Desa Mandiri, Sekda Bone: Bukti Sinergitas Program Dana Desa dan Pemda

“Laju vaksinasi harian kita bergerak dinamis mudah-mudahan dengan kebersamaan dan kerja kolektif target herd immunity dapat tercapai pada akhir Desember nanti,” ujar Iksan Iskandar di kantor bupati kemarin.

Dengan kerja kolektif, bupati dua periode itu berharap kehadiran TNI, Polri, Kejaksaan dan semua elemen masyarakat terlibat aktif untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Dia menambahkan salah satu pekerjaan rumah yang harus dikejar pemerintah daerah adalah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 300.000 lebih warga. Pasalnya, dari angka 400 ribu warga yang wajib vaksin, baru sekitar 55 persen telah divaksin.

Baca Juga :  Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Kadis Kominfo Sulsel: Almarhum Sangat Baik

“Jadi dalam 15 hari kedepan, kita butuh 3.000 – 4.000 orang yang harus divaksin setiap harinya,” tutup dia.

 

Al Ullah Azhar