Rest Area Mandek, Klinik Kesehatan Dinkes Pemprov Belum Terealisasi

BERITA.NEWS, Makassar -Pemprov Sulsel dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) akui ada tiga program prioritas yang belum terealisasi di tahun ketiga Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan).

Kepala Subbagian Program Dinkes Sulsel Yusri Yunus mengatakan tiga program prioritas itu pertama pembangunan RS Bone Tipe C, kedua Klinik Rest Area dan Klinik Brigade Siaga Bencana.

Khusus Klinik Rest Area, Yusri mengatakan tidak terealisasi program tersebut, karena Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) belum sediakan fasilitas. Padahal, pihaknya sudah anggarkan untuk alat kesehatan (Alkes).

Baca Juga :  Akhir Periode Prof Andalan, Pemprov Sulsel Mulai Pertajam RKPD 2023

“Penyiapan anggaran hari ini klinik belum ada fasilitas. Kami hanya ikut. Kalau dikatakan tidak sukses ini sebenarnya kegiatan sifatnya integrasi,” ucapnya saat Coffee Morning Diskominfo SP Sulsel. Selasa (14/12/2021).

Lebih lanjut, Yusri menegaskan program prioritas Klinik Rest Area bergantung pada Dinas PU TR selesaikan fasilitas Rest Area yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Pemprov Sulsel 2018-2023.

“Tergantung Rest Area dibuat Dinas PU TR, ada 2 atau 3 sesuai jumlah rest area dibuat PU. Anggaran Alkes itu kita siapkan Rp 1 M,” jelasnya.

Baca Juga :  BPK RI Periksa LKPD 2021, Plt Gubernur Sulsel Minta OPD Koperatif Beri Data

Diketahui, RPJMD Pemprov Sulsel yang juga menjadi janji politik Gubernur Nurdin Abdullah – Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disepakati bersama DPRD akan dibangun 10 titik Rest Area dan 6 RS Regional. Belum terealisasi maksimal.

 

Andi Khaerul