Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Harapan Plt Gubernur Kepada MUI Sulsel

Plt Gubernur Sulsel terima Jajaran MUI Sulsel Ajak Ikut Berperan Cegah Covid-19 (Ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) diharap berperan aktif dalam mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Harapan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel di Rujab Wagub, Makassar.

Sudirman berpendapat, peran MUI dalam setiap ceramahnya sangat penting untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok)” kata Sudirman beberapa waktu lalu.

Sudirman juga berharap agar MUI ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan. “Kita harap MUI terus membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah kita dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Tertibkan 4 Ruko di Latanete Plaza, Jatuh Tempo 2011

Pada kesempatan itu Andi Sudirman meminta ustaz-ustaz di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama. Sementara itu Wakil Ketua MUI Sulsel Prof. KH. Hasyim Aidid menyampaikan, bahwa kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

Ia pun menyampaikan, mendukung langkah pemerintah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Ia berharap, adanya sinergitas untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 menuju 70 persen hingga akhir tahun 2021 ini. “Kami mengajak masyarakat Sulsel yang kami cintai. Ayo kita vaksin,” pintanya.

Baca Juga :  Tertibkan Aset Latanete Plaza, Pemprov Kosongkan Wisma RedDoorz

Sementara itu, Direktur RS Labuang Baji, Haris Nawawi, menyampaikan, target hari ini bisa melakukan vaksinasi 5.000 sasaran. “Untuk vaksinasi Senin kemarin, kami bisa dapat sasaran empat ribu warga,” ujarnya.

Untuk diketahui, hingga 13 Desember 2021 pukul 21.07 Wita, capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel untuk dosis 1 sebanyak 3.826.533 (54,21 persen), dan dosis 2 sebanyak 2.433.988 (34,48 persen).

 

Al Ullah Azhar