Begini Perjuangan Pemerintah Kelurahan Bontolebang Lakukan Vaksinasi untuk Masyarakat 

Warga melakukan vaksinasi

BERITA.NEWS, Takalar – Berbagai lembaga negara di Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel) terus bergerak cepat untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pencapaian vaksinasi 70 persen.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Bontolebang bekerjasama dengan Nakes (tenaga kesehatan) dari Puskesmas Kecamatan Galesong Utara serta personil Polsek Galesong Utara menggelar kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 dosis Sinovac terhadap warga di kantor Lurah Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara dalam beberapa hari ini.

Kepala Pemerintahan Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara, Irham L mengaku memberikan sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat soal vaksini memiliki tantangan. Bahkan, ada beberapa masyarakat menolaknya.

Hal itu karena masyarakat mendapat kabar adanya beredar berita hoax terkait ada warga yang meninggal usai vaksinasi. “Kami tetap semangat untuk memberikan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi sesuai dengan program Bupati Takalar, Syamsari Kitta target pencapaian 70 persen vaksinasi terhadap warga guna membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) agar warga terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Selain itu, ia menegaskan program ini mendukung Pemda Takalar membentuk herd immunity, pihaknya membentuk posko tim Satgas Covid-19 di kelurahan Bontolebang tepatnya jalan poros Galesong Utara dekat kios Donat kampar, di posko ini tim Satgas Covid membagikan masker sambil mengedukasi warga agar ikut vaksinasi.

“Guna mendukung pencapaian vaksinasi 70 persen, kami tim Satgas Covid-19 bersama para Kepala Lingkungan dengan menggunakan mobil pick up dan alat pengeras suara mengimbau warga agar ikut vaksinasi, keliling dari lorong ke lorong, Alhamdulillah hasilnya warga antusias ikut vaksinasi, sebanyak 549 orang yang divaksin oleh tim Nakes Puskesmas Galesong Utara,” tambahnya.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Rambu Solo di Bastem, Basmin: Kita Satu Rumpun Keluarga Luwu

Dikatakan pula, pihaknya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Bontolebang atas partisipasinya ikut vaksinasi guna melindungi diri dan keluarga dari Covid-19.

“Tetapi, walaupun sudah divaksin, jangan lengah kita harus tetap mematuhi Protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, ” tutupnya.

 

Al Ullah Azhar