Pemuka Agama Diminta Sisipkan Ajakan Patuh Prokes Covid Saat Isi Ceramah

Plt Gubernur Sulsel terima Jajaran MUI Sulsel Ajak Ikut Berperan Cegah Covid-19 (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 antisipasi kasus baru.

Hal serupa juga kembali disampaikan Andi Sudirman Sulaiman saat terima kunjungan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur (Wagub) Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar. Senin (13/12/2021).

Secara khusus, Plt Gubernur meminta Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A dan rombongan dan pemuka agama agar mendukung Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Tertibkan 4 Ruko di Latanete Plaza, Jatuh Tempo 2011

“Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” ucapnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Andi Sudirman mengatakan peran masyarakat sangat penting dalam berkontribusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalu perilaku sadar Prokes saat melakukan aktivitas sehari-hari dan mengikut program Vaksinasi.

“Mari bergotong-royong lakukan vaksinasi, sebagaimana para pahlawan bergotong- royong merebut kemerdekaan dengan pengorbanan jiwa raga. Saat ini kita diuji untuk bersatu melakukan vaksinasi dan melakukan proses pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya

Baca Juga :  Tertibkan Aset Latanete Plaza, Pemprov Kosongkan Wisma RedDoorz

Diketahui, data terakhir Satgas Covid-19 Sulsel mencatat masih ada 32 orang positif dengan persentase 0,03 persen, sembuh 107.664 orang atau 97,93 persen, meninggal sudah 2.240 orang dan positivity Rate sudah di angka 0,00 persen.

 

Andi Khaerul-Al Ullah Azhar