Lelang Jabatan, Plt Gubernur Sulsel Minta Diskualifikasi Jika Ada Peserta Titipan

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Tegas Transparansi Lelang Jabatan (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar – Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Sulsel, Prof Murtir Jeddawi menegaskan, proses lelang jabatan Pemprov Sulsel kali ini benar-benar berbasis profesionalisme dan tak ada yang dikecualikan.

Ia mengatakan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah meminta agar memberikan sanksi tegas tegas atau mendiskualifikasi peserta lelang jika ada indikasi titipan nama.

“Arahan Gubernur menegaskan lelang jabatan harus terbuka, adil dan jujur. Tak ada yang namanya titipan. Kalau ada langsung dapat nilai minus atau di diskualifikasi,” ucapnya. Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :  Target 7 Juta Vaksin, 20 Daerah di Sulsel Lewati 70 Persen Dosis Satu

Apalagi, kata Prof Murtir, lelang jabatan kali ini dilakukan secara online dan panitia tidak menerima lagi dokumen secara langsung atau fisik. Tinggal mengisi secara online.

“Jadi kami tidak pernah bersinggungan langsung para calon pendaftar lelang. Dan dilakukan seluruhnya oleh sistem yang ada,”ujarnya.

Diketahui, Panitia Seleksi telah umumkan hasil seleksi administrasi pengisian JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021, Sabtu (11/12/2021) kemarin.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - Maluku Siap Kerjasama Jajaki Potensi Daerah

Pengumumam hasil seleksi administrasi bisa diakses melalui website http://seleksijptp.sulselprov.go.id. Ada 121 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahap assessment dan penulisan makalah.

Andi Khaerul