121 Peserta Lolos Seleksi Lelang Jabatan Pemprov Sulsel, 22 Tidak Penuhi Syarat

Ketua Pansel Lelang Jabatan Prof Murtir Jeddawi (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar – Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pengisian JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 202, sesuai pengumuman dengan nomor : 012/PANSEL-JPTP/XII/PROVSULSEL 2021.

Berdasarkan jumlah peserta, ada 197 orang yang mendaftar akun. 143 orang melengkapi berkas hingga tahap verifikasi, hasilnya, 121 orang dinyatakan lanjut untuk tahap asesmen dan 22 orang yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Lelang kali ini, satu peserta bisa mendaftar di 2 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, sehingga diakumulasikan ada 235 yang menjadi pelamar di 15 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lelang Pemprov Sulsel. 67 orang diantaranya disebut tidak memenuhi syarat.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Sulsel, Prof Murtir Jeddawi menyampaikan, bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi bisa diakses melalui website http://seleksijptp.sulselprov.go.id.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Tertibkan 4 Ruko di Latanete Plaza, Jatuh Tempo 2011

“Sabtu (11/12/2021) malam, kita sudah mengumumkan hasil administrasi seleksi terbuka JPT Pratama. Dari 235 pendaftar peserta lelang, hanya 168 yang lolos seleksi administrasi,” katanya, Minggu (12/12/2021).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini lelang jabatan dilakukan secara online. Di http://seleksijptp.sulselprov.go.id. Website ini upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam mendorong pesatnya digitalisasi. Peserta yang lolos akan mengikuti tahap assessment.

“Tes kompetensi dijawalkan pada Senin dan Selasa (13-14 Desember 2021) sementara untuk penulisan makalah dijadwalkan pada Rabu 15 Desember 2021. Para peserta yang akan melakukan tes kompetensi harus membawa hasil rapid test negatif Covid-19 yang berlaku maksimal 1 x 24 jam,” ujarnya.

“Menyiapkan masker hand sanitizer serta alat pelindung diri lainnya. Kami menghimbau agar peserta untuk memperhatikan jadwal tes selanjutnya. Tetap mengikuti sesuai aturan dan mekanisme, tetap percaya diri dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Gelar Turnamen Korpri Cup 1 Antar OPD

Sementara itu, Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi berharap 15 jabatan yang lowong itu dapat segera ditempati oleh orang-orang yang tepat. Hal itu sejalan dengan pesan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, bahwa ASN harus mengedepankan integritas, profesional dan amanah.

“kita berharap lelang jabatan dapat segera selesai, sehingga tahun depan seluruh jabatan lowong sudah terisi demi terwujudnya akselerasi dalam pemerintahan,” pungkasnya.

Andi Khaerul