Garuda Indonesia Proyeksikan Peningkatan Wisata Domestik 2022

Para pembicara dalam peresmian GATF 2021. ANTARA/HO.

BERITA.NEWS, Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memproyeksikan peningkatan pergerakan pariwisata domestik pada tahun 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dikutip dari keterangan tertulis pada Sabtu (11/12/2021) mengatakan perusahaan berkomitmen untuk ikut serta dalam pemulihan perekonomian nasional dalam sektor pariwisata, salah satunya melalui gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021.

“Selaras dengan upaya kami mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan melalui added value dan promo khusus pada program GATF yang periode perjalanannya berlaku hingga November 2022, kiranya dapat menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata di tahun 2022 mendatang,” papar Irfan.

Irfan melanjutkan, penyelenggaraan GATF 2021 juga turut memiliki arti penting dalam komitmen perusahaan untuk terus berakselerasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa di tengah upaya pemulihan kinerja Garuda guna menjadi entitas bisnis yang semakin berdaya saing, adaptif dan inovatif ke depannya.

Adapun GATF 2021 digelar secara hibrida, dimana gelaran luring dilaksanakan mulai Jumat (10/12) hingga Minggu (12/12) di The Hall Senayan City. Adapun gelaran daring dilaksanakan bersamaan hingga Kamis (16/12) melalui laman www.GATF2021.com.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gelaran GATF yang juga menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) tersebut. Baginya, sinergi merupakan salah satu kunci untuk kebangkitan pariwisata nasional.

“Kiranya sinergi dalam menghadirkan GATF ini akan dapat terus mendukung kebangkitan pariwisata membuka peluang dan kesempatan kerja tentunya sejalan dengan tagar #diindonesiasaja,” kata Menparekraf.

“Kami tentunya akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional yang tentunya juga harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan bahwa sinergi BNI dengan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan GATF 2021 merupakan bentuk dukungan BNI terhadap pemulihan sektor pariwisata, sejalan dengan semakin meningkatnya kesadaran atas penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini industri pariwisata.

  • ANTARA