DPRD Makassar Gelar Dialog, KNPI Serentak Unduh Aplikasi Ajamma

BERITA.NEWS, Makassar – Penyampaian aduan telah dituntut mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Sama halnya penyampaian aspirasi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota Makassar. Kehadiran fasilitas penyampaian aspirasi ini dikemas dalam bentuk aplikasi berbasis android.

Hal itu sudah dibuktikan oleh DPRD Kota Makassar, melalui aplikasi Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar atau yang dikenal Ajamma ini dikelola langsung oleh Sekretariat DPRD Makassar dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Melalui Refleksi akhir tahun, DPRD Makassar kembali mensosialisasikan aplikasi Ajamma kepada masyarakat dengan melibatkan pemuda-pemuda dari KNPI Makassar dan ratusan warga dari lintas profesi, di Halaman Sekretariat KNPI Makassar, Jl AP Pettarani, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :  Tujuh Presidium Terpilih KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir Raih Suara Terbanyak

Secara serentak dipandu Ketua DPD KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin, peserta melakukan pengunduhan aplikasi Ajamma di akhir dialog Kemitraan Anggota DPRD Makassar dan Masyarakat dengan tema “Efektifitas Penyampaian Aspirasi Secara Daring”.

Plt. Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal menyebut aplikasi tersebut sangat efektif dipakai oleh masyarakat Makassar saat ini. Sebab, tingkat penyampaiannya lebih terukur dan semua anggota DPRD Makassar bisa mengetahui apa-apa saja masalah yang disampaikan oleh masyarakat.

Dahyal mengatakan bahwa semua laporan yang masuk di Ajamma akan ditindaklanjuti oleh Sekretariat, tinggal memilah aspirasi apa saja yang perlu di RDP-kan (rapat dengar pendapat), karena semua anggota dewan bisa berinteraksi langsung dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Tujuh Presidium Terpilih KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir Raih Suara Terbanyak

Semetara itu, anggota DPRD Kota Makassar Sahruddin Said yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan bahwa era saat ini memang masyarakat harus lebih berkembang dalam hal menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di DPRD.