Libur Nataru, Plt Gubernur Sulsel Pertegas Aturan PCR, Turunkan Tim Cek Penumpang

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman di Rujab Gubernur (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan pertegas aturan pemberlakuan tes PCR bagi penumpang pesawat yang lakukan perjalanan libur natal dan tahun baru (Nataru).

Andi Sudirman mengatakan pemberlakuan tes PCR sesuai kebijakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) soal Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Masa libur Nataru yang dimulai tanggal 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022..

Diketahui, para penumpang diharuskan melakukan tes PCR dengan hasil negatif berlaku 3×24 jam. Plt Gubernur Andi Sudirman mengaku akan turun langsung lakukan pengecekan random.

“Sudah ada pemberlakuan PCR pada tanggal 24 untuk penerbangan. Sudah ada. Kemudian kita akan evaluasi juga terkait itu kita cek random beberapa penumpang. PCR kan 24 Desember. Kita tanggal 22,23 kami akan cek random,” tegasnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Pastikan Hadiri HUT Ormas MKGR ke 62

Andi Sudirman mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan langkah khusus, antisipasi jika ada penumpang terindikasi berpotensi menjadi carrier Covid-19. Pemprov Sulsel dan instansi masih akan membahas lebih jauh mitigasi tersebut.

“Kalau nanti ada ditemukan indikasi carrier kita ada kebijakan khusus supaya tidak ada lebih mendahului,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Sulsel Muhammad Arafah mengatakan pihaknya tengah dalam pembahasan lebih jauh mengenai persiapan tim yang akan turun di posko pengecekan tersebut.

Baca Juga :  Kemenaker: IPK dan Indeks Beban Kerja Sulsel Dekati Jakarta

“Otomatis (turunkan tim) kalau PCR di cek peduli lindungi. Kalau Posko pasti Dishub dengan leading sektor terkait. Mau dirapatkan dulu hari senin, sembari tunggu Inmendagri lebih jelasnya,” pungkasnya kepada berita.news

Andi Khaerul