Peduli Kesehatan, HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Makassar Lakukan Vaksinasi, Masyarakat Antusias

Seorang lansia mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh HMJ Jurnalistik UINAM (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu langkah yang mereka lakukan dalah melakukan vaksin untuk masyarakat yang ada di Kota dan Gowa Sulawesi-selatan (Sulsel).

Vaksinasi tersebut berlangsung dua hari di di UMKM Hunt Upper Ground-Nipah, Jumat sampai Minggu (5-7/12/2021). Pada acara tersebut terlihat masyarakat sangat antusias berbondong-bondong untuk melakukan vaksin.

Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 316 dosis. 116 vaksin untuk dosis pertama dan 114 untuk dosis kedua. Jenis vaksin tersebut antara lain Sinovac, Pvizer, Moderna serta Astrazeneca.

Koordinator panitia vaksin, Wulan Dian Latifah, mengatakan program ini merupakan salah satu langkah kepedulian HMJ Jurnalistik terhadap covid-19. Langkah ini untuk memberikan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Ketua DPP IMATELKI Pusat Harap Pengurus Baru Lebih Berkreasi

Selain itu, vaksinasi ini membantu pemrintah dalam hal memberikan vaksin, agar masyarakat jauh dari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat sangat antusias datang mengikuti vaksin. Terlihat pada hari pertama sampai terakhir. Ini sebagai upaya untuk mencegah Covid-19,” katanya kepada BERITA.NEWS, Minggu Malam (6/12/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya sangat senang karena masyarakat begitu antusias untuk mengikuti program ini. Bayangkan, target peserta vaksinasi sebanyak 500 orang, tapi sekarang jumlah pendaftar sudah lebih dari target.

“Targetnya 500, tapi sudah lebih, pendaftar sudah 542 orang,” terang mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan di UIN Alauddin Makassar ini.

Baca Juga :  Ketua DPP IMATELKI Pusat Harap Pengurus Baru Lebih Berkreasi

Sementara itu, Peserta vaksinasi Agus Sajiwo, menuturkan jika ada perbedaan antara vaksinasi dosis kedua dengan dosis pertama yang telah diterimanya.

“Beda dengan suntikan yang pertama, kali ini sudah tidak ada rasanya,” pungkasnya.

Untuk vaksin tahap kedua, jajaran pengurus HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Makassar akan menyampaikan secara resmi.