Mahasiswa KKN UMI dan Masyarakat Desa Tanah Harapan Tanam 100 Bibit Pohon

BERITA.NEWS, Bulukumba- Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bersama masyarakat Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba gelar akhir tanam 100 bibit pohon, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan partisipasi Mahasiswa KKN UMI ini pun diapresiasi pemerintah setempat dan masyarakat. Apalagi gerakan tanam pohon sekaligus bagi dari edukasi akan pentingnya menjaga pohon di lingkungan tempat tinggal melalui penghijauan.

Kepala Desa Tanah Harapan Arifin Para mengatakan penanaman pohon ini sangat membantu menjaga ekosistem lingkungan. Ia juga mengapresiasi partisipasi peran Mahasiswa KKN UMI dalam kegiatan tersebut.

“Fungsi pohon yang sangat vital bagi hidup dalam lingkungan masyarakat, menjaga dan menanam pohon kembali menjadi upaya yang penting untuk Pemerintah untuk menjaga kelestarian,kesejukan dan kelangsungan Kesehatan kehidupan di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa KKN UMI di Desa Tanah Harapan Andi Zaenab Nganro menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat pihaknya diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

“Saya mewakili teman-teman berterimah kasih kepada kepala Desa Tanah Harapan karna telah melibatkan kami dalam kegiatan menanam pohon ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Besar harapan kami desa-desa lain bisa juga melakukan penhijauan,” ujarnya.

“Bagi teman-teman mahasiswa yang sementara kuliah kerja nyata bisa turut memproyeksikan proker penhijauan di bertempat KKN masing-masing,” tambahan.

 

Citizens Reporter: M Kahar (Mahasiswa KKN UMI)