Event IOF Terbaik di Parepare, Ketua IOF Sulsel: Pantas Disebut Kota Cinta

BERITA.NEWS, Parepare – Ratusan offroader mengikuti event Celebes Three Days Oveland 2021 yang diprakarsai Indonesia Off- Road Federation (IOF), mengambil titik start di Tonrangeng River Side, Kota Parepare dan finish di Ollon Toraja.

Ketua IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali memuji pelaksanaan Parepare sebagai tuan rumah, tidak salah kata dia, jika daerah kelahiran Presiden RI ke-3 Bj Habibie itu disebut sebagai kota cinta.

“Parepare adalah daerah pelaksanaan event IOF paling baik dari yang selama ini dilaksanakan. Tidak salah Parepare disebut kota cinta,” ujar dia di hadapan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :  FOBI Gelar Penataran Sertifikasi Pelatih Tingkat Dasar di Makassar

Dia menjelaskan, hari pertama ratusan offroader akan camping di Kabupaten Pinrang, dan melanjutkan perjalanan ke Toraja dihari kedua, finish di Ollon Toraja yang dilanjutkan dengan bakti sosial.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya. Menurut dia, event three days oveland adalah olahraga off-road yang bukan hanya menguji nyali, tapi dapat bermanfaat bagi lingkungan dan sekitarnya.

Baca Juga :  FOBI Gelar Penataran Sertifikasi Pelatih Tingkat Dasar di Makassar

“Saya berpesan agar selalu membawa identitas diri sebagai putra yang lahir di kota cinta Habibie Ainun. Kegiatan seperti ini juga tentunya berdampak pada pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata, dan selaras dengan teori telapak kaki dicanangkan Pemkot Parepare,” jelasnya.