Peringatan HUT KORPRI Ke-50, Wakil Bupati Gowa Ajak ASN Perkuat Solidaritas

BERITA.NEWS, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Tahun 2021 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada tanggal 29 November 2021 dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (29/11).

HUT KORPRI tahun ini, yang bertema ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah titik yang tepat bagi seluruh ASN untuk meningkatkan soliditas dan kekompakannya agar dapat lebih baik di masa yang akan datang.

“Saya mengucapkan ulang tahun ke 50 untuk KORPRI. Hari ulang tahun ini merupakan momentum yg tepat bagi seluruh ASN untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan solidaritas organisasi,” ujar Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT KORPRI yang diikuti Pj Sekda Gowa, Kamsina beserta jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa.

Ia meminta agar seluruh ASN dimana pun bertugas untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antara ASN dan pengurus KORPRI agar seluruh jajaran birokrasi dapat terus saling menjaga agar tercipta trending birokrasi yang semakin baik.

“Keberadaan KORPRI akan sangat tergantung pada program-program yang bermanfaat bagi anggotanya. Untuk itu saya meminta kepada seluruh pengurus KORPRI untuk aktif membuat program yg langsung bsa berdampak positif kepada aparatur sipil negara,” imbuhnya.

Lanjut Wakil Bupati Gowa yang akrab disapa Karaeng Kio’, berbagai program dan kegiatan KORPRI dari pusat ke daerah yang mendukung peningkatan kemitraan dan profesionalisme harus terus dikembangkan.

Menurutnya, KORPRI dapat memainkan peran strategis, karena pengabdian Korpri adalah tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Di usia yang ke 50 tahun, KORPRI masih banyak PR yg harus diselesaikan bersama, yaitu perlindungan hukum, perlindungan karir, dan kesejahteraan bagi ASN dan pensiunan,” terangnya.

Terkait perlindungan karir ASN, Wakil Bupati 2 periode ini menghimbau agar HUT ke 50 KORPRI ini harus dijadikan pemacu untuk menumbuhkan kembali semangat KORPRI demi mewujudkan ASN yang dapat menjaga profesionalisme dan netralitasnya di masa yang akan datang.

  • Putri

Comment