Kalahkan Toraja Utara, Tim Basket Putra 5×5 Luwu Lolos Porprov

BERITA.NEWS, Makassar – Tim bola basket putra 5×5 Luwu berhasil mengamankan satu tempat di Porprov cabang bola basket setelah pada pertandingan penentuan berhasil mengalahkan Kabupaten Toraja Utara dengan skor 58-39.

Pertandingan kedua tim berlangsung di GOR Ciputra School of Business Makassar pada Jumat sore ini (26/11/2021).

Keberhasilan tim bola basket putra ini mengakhiri puasa keikutsertaan dalam Porprov kategori 5×5 selama ini. Terakhir lolos porda yang sekarang berganti nama menjadi Porprov pada tahun 2010 di Pangkep.

Motivasi tinggi merupakan kunci utama dari tim bola basket putra 5×5 hingga mampu lolos ke Porprov.

Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Luwu Masriadi Madjid mengatakan, kepastian lolos tim basket putra 5×5 Luwu setelah unggul 58-39 atas tim basket Toraja Utara.

Baca Juga :  Event IOF Terbaik di Parepare, Ketua IOF Sulsel: Pantas Disebut Kota Cinta

“Meski sempat mendapat perlawanan yang sengit dari tim Toraja Utara, namun tidak mengurangi semangat tanding anak-anak, Alhamdulillah kita bisa meloloskan tim basket putra. Ini berkat kerja sama tim dan doa’ta semua dari Luwu,” kata Masriadi Madjid yang akrab disapa bang Ato.

Sedangkan ketua Perbasi Luwu Zulkifli berucap syukur atas capaian Tim Basket Luwu.

“Ini kebanggaan bagi kita semua masyarakat Luwu karena bisa lolos ke Porprov. Di Porprov nanti kita target 1 emas, 1 perak di dua kategori yang kita ikuti di Porprov nanti,” tandasnya

Baca Juga :  Bupati Basmin Terima DIPA-TKDD 2022, Luwu Dapat Alokasi Rp1,185 Triliun

Kepala pelatih tim basket Fery, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan motivasi kepada para pemain untuk bisa bermain sebaik mungkin.

“Motivasi berusaha kami tim pelatih berikan saat game tadi, kapan lagi kita akan beramai-ramai, bersama-sama dan akan berprestasi di ajang ini. Sekarang waktunya kita tunjukan meskipun dari daerah kita bisa membuktikan,” lanjut Fery.

  • Muh Asri