Jonatan Tetap Berlatih Meski Batal Lawan Antonsen di Perempat Final

Jonatan Christie lolos ke babak perempat final nomor tunggal putra Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/aa,

BERITA.NEWS, Nusa Dua – Mundurnya Anders Antonsen dari babak perempat final tak membuat Jonatan Christie melewatkan jadwal latihan rutin demi menjaga kebugaran tubuhnya pada pertandingan babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu.

“Saya memutuskan tetap berlatih dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin tubuh tetap bisa untuk beraktivitas, agar selalu siap untuk dipakai bertanding,” kata Jonatan di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/20212).

Meski batal bertanding dan punya kesempatan untuk beristirahat, namun Jonatan memutuskan memanfaatkan waktu senggangnya untuk tetap berlatih.

Pada sore hari, Jonatan akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal bertandingnya yang kosong, katanya.

Baca Juga :  Indonesia Open: Hafiz/Gloria Korban Ketiga Mathias/Alexandra

Berdasarkan keterangan tertulis Federasi Badminton Dunia (BWF), pebulu tangkis asal Denmark itu mundur dari turnamen karena mengalami masalah di bagian otot dada, dan membuat laga melawan wakil tuan rumah dipastikan batal.

Mendengar kabar ini, Jonatan mengaku sangat menyayangkan batalnya partai perempat final melawan pemain unggulan ketiga itu.

Demi meladeni Antonsen, Jonatan sengaja melakukan persiapan khusus sebelum laga akbar ini. Meski gagal bertarung menghadapi Antonsen, namun ia juga tetap bersyukur bisa melaju ke babak semifinal.

“Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open. Sebenarnya disayangkan Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh,” ungkap Jonatan.

Baca Juga :  Kalahkan Toraja Utara, Tim Basket Putra 5x5 Luwu Lolos Porprov

Laga terakhir antara Jonatan dan Antonsen terjadi di pertandingan semifinal Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark. Saat itu Jonatan bisa mengatasi perlawanan Antonsen melalui pertarungan panjang selama 100 menit dengan skor akhir 25-23, 15-21, 21-16.

  • ANTARA