Asisten II Pemprov Sulsel Harapkan Pelaku UMKM Didorong ke Pendekatan Digital

Asisten II Pemprov Sulsel Ichsan Mustari (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Asisten II Bidang Ekonomi Pemprov Sulsel Ichsan Mustari harap ada dorongan digitalisasi kepada para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau para pelaku usaha. Jumat (26/11/2021).

Ichsan mengatakan digitalisasi merupakan hal yang sangat penting di era modern saat ini. Sangat membantu perkembangan usaha. Meningkatkan pendapatan taraf ekonomi masyarakat pada khususnya.

“Pertumbuhan ekonomi dengan mendorong usaha-usaha dari UMKM dengan pendekatan digital karena kita tahu sendiri bahwa dengan digital ini sebenarnya kita menembus ruang dan waktu sehingga baik produksi maupun para pemasarannya bisa berjalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Bantaeng Kembali Terima Penghargaan Bidang Kesehatan

Olehnya itu, para instansi terkait seperti Pemerintah dan Swasta, kata Ichsan harus bekerjasama memperlihatkan peran dan upaya mendorong digitalisasi kepada para pelaku UMKM tersebut.

“Pertumbuhan ekonomi seperti Pertanian, Perikanan ekspor tetap menjadi andalan termasuk juga pertambangan tapi kan sampai sejauh mana tanpa digitalisasi. Kita berharap juga sumber daya alam ini seperti petunjuk pak presiden sumber daya alam ini jangan bahan bakunya saja yang kita olah kemudian kita ekspor,” ujarnya.

Selain itu, Ichsan mengatakan potensi pertumbuhan ekonomi Sulsel juga mulai terlihat di triwulan keempat. Sejalan dengan turunnya kasus positif Covid-19 dan upaya Vaksinasi.

“Kita berharap seperti itu dan upaya-upaya ini juga karena melihat ekonomi kita semakin baik. Pertumbuhan ini berikan dampak kepada gini ratio semakin kecil dengan demikian maka kita berharap pertemuan itu bisa merata,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Terima Laporan ASN Penerima Bansos, Minta Segera Verifikasi

“Pertumbuhan ini harus diikuti dengan inflasi yang tidak meningkat diharapkan generasi kita semakin kecil diharapkan pengangguran semakin kecil, semua variabel itu yang sering kita dorong,” tambahnya.

loading...

Andi Khaerul