Bupati Luwu Terima Dua Penghargaan Bidang Kesehatan

Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang menerima penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (25/11/2021).

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang menerima penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pada Kamis (25/11/2021).

Penghargaan di bidang kesehatan ini diterima bersama 19 kepala daerah se-Sulsel.

Kabupaten Luwu memperoleh dua penghargaan mulai dari Kabupaten/Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019-2020 dan penghargaan dari Menteri Kesehatan atas pencapaian Kabupaten Luwu sebagai Kabupaten/Kota STBM berkelanjutan.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Luwu mendapat 2 penghargaan, pertama dari Gubernur Sulsel dan kedua dari Menteri Kesehatan. Penghargaan yang kita peroleh ini tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat, sinergitas antara pemerintah Kabupaten Luwu, Forum Kabupaten Sehat, TP PKK Kabupaten Luwu, Instansi Lintas Sektoral dan partisipasi aktif dari masyarakat Kabupaten Luwu sehingga kita mampu mewujudkan Kabupaten Luwu sebagai kabupaten yang sehat,” ujar H Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Sesuai Perintah Bupati, Disperkim Luwu Akan Perbaiki Asrama Mahasiswa di Makassar

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada Bupati/Walikota, Sanitarian, Kepala Desa, dan Natural Leader yang dianggap berhasil dalam hal penyelenggaraan program Kabupaten/Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara, Penilaian Kinerja Kabupaten Lokus Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 dan kategori Stand Pameram Kabupaten Lokus Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting terintegrasi di Provinsi Sulawen Selatan Tahun 2021.

Baca Juga :  Pabrik Beras Dibangun di Bua, Basmin: Lahan Pertanian di Luwu 40 Ribu Hektar

Sementara penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, Sanitarian, Kepala Desa, Natural Leader yang dianggap berhasil dalam membebaskan masyarakatnya dari kebiasaan buang air besar sembarangan, sesuai hasil penilaian yang telah dilaksanakan oleh Tim Pusat dan Daerah.

  • Muh Asri