BI Sulsel dan TNI AL Lakukan Ekspedisi Layanan Kas ke Masyarakat Pulau 3T

Tim BI Sulsel bermasalah Lantamal VI Lakukan Ekspedisi Pejuang Rupiah (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar– Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) berkerjasama Lantamal VI Angkatan Laut turunkan tim Ekspedisi Pejuang Rupiah Bahari 2021 ke masyarakat pulau.

Ekspedisi Tim BI Sulsel dan Lantamal VI itu berangkat menggunakan KRI Pandrong akan menjangkau beberapa pulau, yakni Badi, Kapoposang, Gondong Bali, Kayuadi, Jinato dan Selayar. Mulai 25 November – 1 Desember 2021.

Kegiatan ekspedisi ini akan diisi dengan layanan penukaran uang dan sosialisasi/edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. BI berharap kualitas Uang Rupiah yang beredar di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) dalam kondisi layak edar.

Baca Juga :  Presiden Resmi Berhentikan NA Sebagai Gubernur Sulsel

“Kegiatan yang sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Memenuhi kebutuhan uang ke masyarakat dan layak edar. Penukaran uang rusak, layanan kas diluar kantor. Untuk itu kami ucapakan terima kasih kepada Lantamal VI,” ucap Kepala BI Sulsel Causa Iman Karana dalam sambutannya.

Sementara itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama Bank Indonesia dan TNI AL.

“Ini merupakan implementasi atas perjanjian kerjasama TNI Al dan Bank Indonesia pendistribusian pengaman uang rupiah ke seluruh wilayah terluar, terpencil Indonesia. Simbiosis mutualisme antara TNI AL dan BI merupakan keniscayaan agar perputaran ekonomi dapat berlangsung lancar,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Resmi Berhentikan NA Sebagai Gubernur Sulsel

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat pulau khususnya yang di wilayah 3T. Supaya bisa lebih mengenal tentang rupiah sebagai alat transaksi.

“Sebagai upaya menciptakan stabilitas dan pembangunan.Lantamal mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Ekspedisi rupiah keliling di beberapa pulau,” tegasnya.

Andi Khaerul